Tempat Wisata Keluarga di Sentul City Bogor

Tempat Wisata keluarga di Sentul City Bogor saat ini menjadi pilihan para wisatawan untuk mengisi waktu liburan mereka, hal ini dikarenakan banyak tempat wisata yang menarik dan seru di kawasan Sentul Bogor.Berikut tempat wisata untuk keluarga yang paling populer di Sentul City Bogor : 

Jungleland Adventure Theme Park
Tempat wisata keluarga di Sentul ini terletak di kawasan Sentul Nirwana, Sentul City Bogor.Jungleland Adventure Theme Park memiliki luas area 35ha dengan lebih dari 41 wahana dan atraksi yang bisa dinikmati setiap harinya, menyediakan beragam wahana untuk segala umur dengan masing-masing konsepnya yang unik dengan latar belakang Gunung Pancar, Jungleland Adventure Theme Park mengajak kita dan keluarga tercinta untuk menikmati Dunia Petualangan Seru yang menarik.

junglelandHarga tiket Jungleland Sentul dan jam operasional :
  • Weekday (Senin-Jumat) pukul 10:00 - 18:00 | Rp 100 ribu/orang
  • Weekend (Sabtu-Minggu) pukul 09:00 - 18:00 | Rp 150 ribu/orang
Program promo tiket masuk Jungleland :
  • Harga Promo untuk pemilik Kartu Flazz BCA atau Kartu Kredit BCA Hanya Rp. 130.000 di Weekend, Rp. 82.500 di Weekday dan pay 1 get 2 untuk hari jumat. Maksimal 6 tiket, periode promo hingga 31 Maret 2015.
  • Dapatkan Voucher VIP seharga Rp. 50.000 hanya dengan menunjukan kartu kompas gramedia. max 2 voucher, promo hingga 31 Maret 2015.
  • Harga Promo untuk pelanggan telkomsel Hanya Rp. 130.000/tiket bagi yang melakukan pembelian pulsa senilai 50rb dan aktivasi NSP dibooth telkomsel yang berada diarea phinisi hall JungleLand, promo berlaku hingga 28 Februari 2015.
  • Harga Promo untuk pemilik Blitz Megaplex Card hanya Rp. 105.000/tiket di Weekday dan Rp. 150.000 di Weekend, promo hingga 30 April 2015.
  • Harga Promo untuk pemilik Electronic Solution Card Rp. 105.000/tiket di Weekday dan Rp. 150.000 di Weekdend berlaku hingga 30 April 2015
  • Harga Promo untuk pemilik Kalbe Family Card Rp. 97.500 di Weekday dan Rp. 140.000 di Weekend berlaku hingga 30 April 2015.
  • Harga Promo untuk pemilik member card English First Rp. 105.000/tiket di Weekday dan Rp. 150.000 di Weekend. Maksimal 4 tiket, promo hingga 28 Februari 2015.
  • Harga Promo untuk pemilik IMI Card Hanya Rp. 90.000,-/tiket di weekdays dan Rp. 140.000,-/tiket di weekend. Maksimal 4 tiket.
  • Harga Prormo untuk anda pemilik Honda VIP Card, Weekday Rp. 105.000 dan Weekend menjadi Rp. 150.000. Maksimal 4 tiket. 
  • Harga Promo untuk anda pengguna Esia hanya Rp. 105.000/tiket di Weekday dan Rp. 150.000 di Weekend. Maksimal 4 tiket. promo hingga 30 April 2015.
  • Harga Promo untuk anda pemilik flipflop card hanya Rp. 112.500/tiket di Weekday dan Rp. 160.000 di Weekend. Maksimal 4 tiket
  • Harga Promo untuk anda pemilik Hipermart card hanya Rp. 112.500/tiket di Weekday dan Rp. 160.000 di Weekend. Maksimal 4 tiket
  • Harga Prormo untuk anda pemilik pongs home centre Card, Weekday Rp. 105.000 dan Weekend menjadi Rp. 150.000. Maksimal 4 tiket. 
  • Harga Prormo untuk anda pemilik El jhon Card, Weekday Rp. 90.000 dan Weekend menjadi Rp. 130.000. Maksimal 4 tiket. 
  • Harga Promo untuk anda pemilik Lotte mart card hanya Rp. 112.500/tiket di Weekday dan Rp. 160.000 di Weekend. Maksimal 4 tiket mulai 11 Februari 2015
  • Harga Prormo untuk anda pemilik Matahari club Card, Weekday Rp. 105.000 dan Weekend menjadi Rp. 150.000. Maksimal 4 tiket.
  • Harga Promo untuk anda pemilik CSB mall card hanya Rp. 112.500/tiket di Weekday dan Rp. 160.000 di Weekend. Maksimal 4 tiket
Rute menuju Jungleland Sentul Bogor :
  • Dari arah Jakarta dapat melalui Tol Jagorawi dan keluar melalui pintu tol Sentul City. Dari pintu Tol Sentul City, belok kiri lurus dan tinggal mengikuti petunjuk yang sudah ada atau bisa juga melalui jalur alternatif yaitu keluar pintu tol Sirkuit Sentul, belok kanan mengikuti jalan Babakan Madang lurus hingga sampai di kawasan Sentul Nirwana.
  • Dari arah Jakarta dapat melalui jalan alternatif Citereup terus lurus ke arah Sentul City sampai melewati pasar babakan madang dan memasuki kawasan Sentul Nirwana.
  • Kalau dari arah Ciawi bisa melalui Tol Jagorawi lalu keluar pintu tol Sentul City belok kiri lurus.
Menggunakan Kendaraan Umum ke Jungleland :
  • Dari Bogor atau Botani naik Trans Pakuan tujuan Bellanova dari Bellanova bisa dengan menggunakan jasa layanan transportasi lainnya.
  • Dari Cibubur bisa dengan angkutan umum T-05 jurusan Bubulak Laladon – Sentul kemudian kita turun di Bellanova kemudian melanjutkan lagi dengan menggunakan layanan transportasi lainnya.
  • Saat ini juga tersedia angkutan umum Trans Pakuan rute Botani Square atau Baranang Siang - Mall Bellanova - Jungleland*, dengan harga angkutan per orang 7 ribu (*sampai dengan 18 Agustus 2013)

pasar ah poong

Wisata di Sentul Pasar Ah Poong
Tempat wisata ini lokasinya ternyata tidak terlalu jauh dari jalan tol Jagorawi. Begitu keluar gerbang tol Sentul City, silakan belok ke kiri lalu ikuti petunjuk jalan. Di bundaran pertama, langsung belok kanan dan lurus saja.Pasar Apung, atau tulisan populernya Pasar Ah Poong, berlokasi di depan Masjid Tazkia Islamic Center, di samping Sentul Eco Park. Untuk masuk ke Pasar Apung, pengunjung harus lewat jembatan yang melintasi sungai besar yang melintasi kawasan ini.Tempat ini memiliki taman bermain yang teduh untuk anak-anak. Ide pasar apung ini berasal dari pakar kuliner Bondan Winarno serta manajemen Eat & Eat.Di pasar Ah Poong ini tersedia aneka kuliner, mulai dari chinese food, kuliner nusantara hingga makanan ringan seperti batagor Bandung, pempek Palembang, siomay, es doger, es duren, es cendol dan masih banyak lagi.Adanya campur tangan Bondan Winarno dalam pemilihan menu di tempat ini menjadi jaminan kelezatan dari setiap makanan yang disajikan.Total kapasitas Ah Poong sekitar 700 kursi. Lokasi yang dibuka pertama kali pada pertengahan Desember 2012 tersebut buka mulai pukul 08.00-22.00 WIB.

Sistem pembayaran di Pasar Ah Poong dengan cara kartu deposit khusus Ah Poong dari Eat & Eat. Pengunjung mendepositkan uang yang kemudian ditukar dengan kartu khusus untuk transaksi.Selain bisa menyantap aneka makanan nikmat kita juga bisa merasakan bermain air sungai Cikeas, atau mengitari sungai dengan menaiki perahu sampan yang terbuat dari kayu. Bahkan pengunjung juga dapat membeli sayuran dan buah-buahan yang dijual di perahu kayu yang melintas.

ecoartpark

Wisata di Sentul Ecoartpark Sentul City 
Kebutuhan masyarakat akan ruang terbuka yang luas, asri dan memiliki unsur edukasi tampaknya mulai “didengar” oleh para pengusaha properti. Di Sentul City, tepatnya di EcoArtPark para pengunjung akan dimanjakan Taman Ilmu Pengetahuan  (Science Garden) & Taman  Patung (Sculpture Garden).  Lokasi EcoArtPark ini letaknya dekat dengan pusat jajanan Pasar Ah Poong. 

air terjun bidadari waterpark sentul bogor

Wisata di Sentul Air Terjun Bidadari di Sentul Paradise Park
Tempat wisata air terjun ini dikenal dengan nama air terjun Bidadari atau air terjun Bojongkoneng karena lokasinya terletak di desa Bojongkoneng tepatnya di Sentul Paradise Park.Air terjun semacam waterpark ini cukup deras dengan debit air yang sangat besar. Dengan tinggi air terjun sekitar 40 meter, maka kita pun tidak disarankan terlalu dekat ke tengah air terjun karena deru angin dan tampias air yang sangat kencang. Namun jangan khawatir, anak-anak pun masih bisa berada di sekitar air terjun, karena ada kolam arus tambahan yang dangkal.Tempat wisata ini sudah terkelola secara profesional akan ada beberapa petugas yang mengawasi di sekitar air terjun dan kolam.Selain itu terdapat kolam yang tidak terlalu dalam yang luas di depan air terjun sehingga anak-anak akan aman untuk bermain-main air disini. Namun untuk anak-anak balita harus tetap didampingi bila bermain di kolam ini, karena dasar kolam yang licin.Harga tiket masuk di lokasi Air Terjun Bidadari ini sebesar Rp 15 ribu per orang. Biaya tambahan untuk mobil Rp 10 ribu dan motor Rp 5 ribu.

Rute menuju Sentul Paradise Park atau air terjun Bidadari :
  • Rute untuk menuju lokasi air terjun ini cukup mudah. Bila dari Bogor jalan tercepat melalui tol Sentul City.Setelah keluar dari pintu tol Sentul lurus dan sekitar 1 km ada persimpangan ambil arah kiri yang jalannya agak kecil dan menurun. Dari sini terdapat petunjuk arah menuju kawasan Sentul Paradise Park.
  • Semisal dari arah Jakarta kita bisa melalui dari tol Jagorawi dan keluar di pintu tol Sentul City. Keluar dari tol ambil arah ke kiri ( diseberang kanan jalan terdapat Hypermart) . Dari sini lurus saja sampai ketemu persimpangan yang sudah dijelaskan diatas.
Info Hotel di dekat Sentul : Cari hotel di dekat Sentul City Bogor untuk keluarga? Bisa di lihat di hotel murah di dekat Sentul City Bogor.Ikuti ulasan informasinya bisa menghemat biaya liburan di Sentul Bogor.


Translate