Tempat wisata yang menarik di Lampung

tempat wisata di lampung

TEMPAT WISATA DI LAMPUNG
SEJUTA PESONA DI KOTA GAJAH

Ibukota Sumatera Selatan ini ternyata tak hanya terkenal dengan Taman Nasional Way Kambas yang merupakan tempat penangkaran gajah saja. Ada beberapa tempat wisata di Lampung yang bisa kita kunjungi, bahkan kebanyakan menawarkan berbagai pesona yang tak akan mudah kita lupakan. 

1. Menara Siger 
Ini adalah bangunan 6 lantai yang berfungsi sebagai landmark Provinsi Lampung yang dibangun di atas bukit dengan ketinggian 110 meter di atas permukaan laut. Mengunjungi Menara Siger sama artinya melihat ciri khas Lampung secara dekat. Selain menyaksikan landmark Lampung dengan lebih mendetail, kita juga bisa menyaksikan keindahan Selat Sunda dan daerah sekitar Bakauheni melalui ruang khusus yang ada di menara. 

2. Pantai Pasir Putih
Kawasan ini terletak di Lampung Selatan dan tak perlu khawatir tersesat karena kawasan ini dilalui oleh jalur trans Sumatera. Kita akan menemukan berbagai fasilitas yang cukup memadai di pantai ini mulai dari kamar mandi, shelter, warung makan, dan bahkan kita bisa menyewa kano untuk sekedar merasakan deburan ombak pantai.
  
3. Taman Wisata Lembah Hijau
Ini adalah salah satu tempat wisata di Lampung yang banyak difavoritkan oleh warga Lampung dan sekitarnya. Taman ini hadir sebagai taman rekreasi yang dilengkapi dengan kebun binatang mini. Letaknya di daerah perbukitan dengan lembah dan sungai sebagai latarnya. Fasilitas yang ditawarkan pun sangat lengkap mulai dari waterboom, area berkemah, outbond, area futsal, dan masih banyak lagi. 

4. Taman wisata Tabek Indah
Lokasinya berjarak 15 km dari Bandar Lampung yang hadir dengan berbagai fasilitas mulai dari kolam renang, area outbond, dan penginapan. 

5. Pantai Hiburan Duta
Terletak di Jalan Laksamana Martadinata berjarak 5 km dari Kota Telukbetung. Pantai ini menyajikan panorama indah dan pesona pasir putih yang menakjubkan.  
Bila kita memutuskan untuk berlibur ke Lampung, maka jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Lampung seperti yang telah disebutkan di atas. Sebenarnya, masih banyak lagi daftar tempat wisata di Lampung dan sekitarnya yang bisa kita kunjungi seperti Pantai Mutun, Pantai Tanjung Setia, Teluk Kiluan, dan lainnya


Translate