Panduan Wisata ke Kawah Putih Ciwidey Bandung

PANDUAN WISATA DI KAWAH CIWIDEY BANDUNG


AKSES MUDAH – WISATA MURAH



Kawah Ciwidey Bandung terletak di Jalan Raya Soreang Ciwidey, Ciwidey - Kabupaten Bandung Jawa Barat. Ini adalah pintu gerbang dari obyek wisata Kawah Putih berada, sedangkan objek wisatanya sendiri berada di Jalan Kawah Putih Ciwidey yang berjarak 5 km dari pintu gerbang. Sebenarnya, akses menuju Kawah Putih sangat mudah dan bisa ditempuh dengan menggunakan berbagai moda transportasi baik umum maupun pribadi, baik roda dua maupun roda empat. Lalu, adakah panduan wisata di Kawah Putih Ciwidey Bandung? Tentu saja ada, dan di bawah ini akan kami uraikan secara singkat beberapa panduannya untuk anda. 

Menggunakan moda transportasi umum :
1. Bus - dari terminal Lewi Panjang, naik bus atau mini bus jurusan Bandung - Ciwidey dan berhenti di terminal Ciwidey. Setelah itu, naik angkutan umum jurusan Ciwidey - Situ Patengang dan minta turun di pintu gerbang Kawah Putih. Dari lokasi pintu gerbang, kita bisa menggunakan angkutan yang disediakan oleh pengelola obyek wisata berupa shuttle car.

tempat wisata kawah putih

2. Pesawat - dari bandara naik angkot warna hijau biru jurusan Sadang Serang - Caringin kemudian turun di Terminal Leuwi Panjang. Proses selanjutnya sama dengan proses yang harus kita lalui bila menggunakan angkutan umum.

3. Kereta Api - dari Stasiun Bandung, keluar menuju arah utara dan naiklah angkot jurusan Sadang  Serang - Caringin warna hijau biru 34 dan turun di Jalan Kopo. Naik L300 jurusan Bandung - Ciwidey atau bis jurusan yang sama dan turun di Terminal Ciwidey. Kemudian naik angkot kuning jurusan Ciwidey - Patengang dan turun di gerbang Kawah Putih. Sesampainya disana, mobil shuttle siap membawa kita ke lokasi Kawah Putih. 

Menggunakan Kendaraan Pribadi
Bila kita dari arah Jakarta atau kota lainnya, dari Tol Purbaleunyi (pintu Tol Kopo) belok kanan ke arah Soreang, lanjut ke Ciwidey, dan sampai ke lokasi tujuan Kawah Putih. 

Demikian panduan wisata di Kawah Ciwidey Bandung yang mungkin bisa dijadikan panduan yang berguna saat kita hendak bepergian kesana. 

Translate