Mencicipi Wisata Kuliner Enak di Medan

Kekayaan Cita Rasa Nusantara Wisata Kuliner di Medan
Medan sebagai kota terbesar yang ada di Pulau Sumatera, sekaligus menjadi kota ketiga terbesar yang ada di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya in i memiliki beragam potensi wisata. Salah satu yang paling menonjol adalah wisata kuliner. Wah, apa saja wisata kuliner di Medan yang bisa Anda sambangi? Simak daftarnya berikut ini!

kuliner di Medan

1.Soto Kesawan
Soto Kesawan merupakan sebuah tempat makan gerobak yang berada di Jl. Ahmad Yani atau Kesawan. Jangan salah, walaupun masih menggunakan gerobak, tempat makan soto ini tidak pernah sepi pengunjung. Tempat makan ini menjual aneka macam soto, mulai dari sapi, ayam, jeroan, hingga udang yang merupakan salah satu menu andalannya. Jika datang ke sini, sebaiknya Anda menyimpan ruang di perut untuk menyantap soto udangnya. Kuah santan soto yang menggunakan kaldu udang menciptakan cita rasa yang gurih, pas, dan tidak berlebihan. Daging udangnya pun besar-besar dan disajikan dalam jumlah yang banyak, sehingga Anda tidak akan menyesal menghabiskan uang Rp 25,000 untuk semangkuk soto udang khas Soto Kesawan.

wisata kuliner Medan Tip Top restaurant

2.Tip Top
Restoran yang satu ini sudah cukup terkenal di Medan. Restoran ini menjual aneka hidangan mulai dari menu Indonesia, masakan China, hingga western atau Barat. Tersedia juga menu makanan penutup seperti es krim. Restoran ini dapat Anda jumpai di sebuah kawasan yang bergaya kota lama, bahkan bangunan restoran ini juga termasuk bangunan tua namun mengalami renovasi beberapa kali. Restoran ini cukup cocok untuk hang out bersama teman atau keluarga, terutama jika sambil memesan salah satu menu makanan penutupnya yaitu es krim yang tersedia dalam pilihan campuran yang kreatif.

3.Bihun Bebek Asie
Mendengar namanya mungkin sedikit aneh karena bihun yang dicampur dengan bebek. Namun jangan salah! Bihun bebek ini adalah salah satu andalan wisata kuliner di Medan, lho. Bihun Bebek Asie banyak direview oleh food blogger atau traveller lainnya sebagai makanan yang sangat enak dan mahal. Memang benar, satu mangkuk bihun bebek ini harganya mencapai Rp 50,000, namun soal rasa juga benar-benar terbukti. Bihun bebek yang menggunakan kaldu bebek kental dan sangat lezat ini disajikan bersama suwiran daging bebek yang menggunung menutupi mangkuk, sehingga rasanya pantas saja Rp 50,000 Anda ditukar dengan semangkuk makanan yang super nikmat.

wisata kuliner asia bihun asie

4.Mie Ayam Jamur Kumango
Mie ayam ini berada persis di sebelah restoran Bihun Bebek Asie. Mie ayam yang disajikan di sini rasanya sangat enak berkat jumlah daging ayam yang banyak, rasa minyak wijen, serta bawang putih garing yang ditabur di atasnya. Recommended!

wisata kuliner pancake durian

5.Pancake Durian
Nah, ini dia kuliner khas Medan yang paling terkenal seantero Indonesia. Pancake durian ini menjadi terkenal belakangan di berbagai belahan Indonesia sebagai dessert atau camilan yang super enak, terlebih jika Anda penggemar buah berduri ini. Anda dapat menjumpai banyak toko yang menjual pancake durian dengan beragam pilihan merek, salah satunya merek Pancake Nelayan. Harganya memang cukup mahal yakni Rp 37,000 untuk dua buah pancake durian, namun rasanya memang lebih enak dibanding pancake durian merek lain. Kulit pancake tipis yang halus sangat pas berpadu dengan isi durian yang manis di dalamnya. Ada juga pancake durian yang dijual di Durian House seharga Rp 15,000 saja dan rasanya tak kalah dengan Pancake Nelayan. Durian Ucok juga bisa menjadi alternatif lain Anda untuk durian.

Bagaimana? Sounds delicious, kan? Tunggu apa lagi? Wisata kuliner di Medan menunggu Anda!

Translate