Tempat Wisata yang Oke di Padang

Mengunjungi Sumatera Barat Wisata Favorit di Padang - Jika sebelumnya sudah ada daftar tempat wisata di Padang, kali ini kami rangkumkan daftar tempat wisata favorit di Padang untuk Anda.

tempat wisata di Padang Favorit

1Sitinjau Lauik
Sitinjau Lauik juga biasanya disebut sebagai Padang Scenic Point. Mengapa dinamakan berikut, karena dari Sitinjau Lauik, Anda dapat melihat pemandangan kota Padang dari ketinggian. Obyek wisata alam yang berada di ketinggian hingga 1,000 mdpl ini kerap dikunjungi oleh wisatawan karena pemandangan kota Padang serta hamparan alam yang ditawarkan Sitinjau Lauik. Selain itu, Anda juga dapat merasakan kesegaran udara bersih di sana, sehingga Sitinjau Lauik dapat menjadi destinasi wisata untuk refreshing dan relaksasi. Tersedia juga tempat pemandian umum untuk Anda melepas lelah setelah mendaki daerah perbukitan ini. Oh iya, selain pemandangan kota, Anda juga bisa menikmati pemandangan hamparan Samudera Hindia dari kejauhan.

wisata di padang pantai

2. Pantai Aie Manih
Pantai Aie Manih atau yang memiliki arti Pantai Air Manis ini adalah salah satu obyek wisata favorit di Padang karena legenda asal Padang yang konon katanya berada di balik pantai ini. Anda tahu Malin Kundang? Nah, jika Anda mengetahui kisahnya yang berakhir tragis dengan Malin Kundang yang dikutuk oleh ibunya menjadi batu, batu kutukan tersebut dipercaya berada di kawasan Pantai Aie Manih ini. Sehingga pantai ini dipercaya sebagai bukti fisik pernah adanya seorang pemuda bernama Malin Kundang yang dikutuk oleh ibunya. Selain batu Malin Kundang ini, Pantai Aie Manih juga memiliki keindahan panorama pantai yang indah dengan berlatar pemandangan Gunung Padang serta air laut yang berombak relatif tenang.

wisata di Padang museum

3.Museum Adityawarman
Salah satu cara untuk kenal dekat dengan Padang tanpa harus mengelilingi seluruh kawasannya adalah dengan berkunjung ke museum ini. Museum Adityawarman adalah sebuah museum yang di dalamnya menyimpan sejarah berdirinya Padang. Di sini, Anda bisa melihat berbagai koleksi benda penuh nilai sejarah dari kota Padang. Bahkan saking menarik dan lengkapnya, museum ini kerap dianggap sebagai Taman Mini versi Padang. Museum yang dibangun pada tahun 1974 ini memiliki kawasan seluas 2,5 hektar dan memiliki bangunan yang berarsitektur khas Padang, lengkap dengan gaya rumah gadangnya yang memiliki atap mencuat.

wisata di padang air terjun

4. Air Terjun Tiga Tingkat
Masyarakat lokal menyebutnya Air Terjun Tigo Tingkek dan wisata air terjun ini cukup terkenal. Bagaimana tidak, air terjun ini cukup berbeda dari air terjun yang bisa Anda jumpai. Air terjun yang satu ini memiliki tiga tingkat! Jika satu tingkat saja sudah indah, apalagi tiga tingkat? Nah, Air Terjun Tiga Tingkat ini dapat Anda kunjungi untuk melihat keunikan serta keindahan air terjun khas Padang. Anda dapat menyambangi ketiga tingkatnya, dengan masing-masing tingkat yang memiliki keindahan tersendiri. Namun biasanya, pengunjung hanya mampu menyambangi sampai tingkat kedua saja, karena medan untuk sampai ke tingkat ketiganya cukup berat. Anda sampai harus merangkak untuk sampai ke sana. Air Terjun Tiga Tingkat ini sangat cocok bagi Anda yang suka petualangan alam, karena lokasi air terjun ini dikelilingi oleh hamparan alam yang masih asri dan hijau.

wisata di padang jembatan siti nurbaya

5. Jembatan Siti Nurbaya
Salah satu cerita rakyat yang terkenal dari Tanah Minang ini adalah Siti Nurbaya, seorang wanita yang dijodoh paksa dengan Datuk Maringgi, pria yang jauh lebih tua darinya. Kisah yang dibuat oleh Marah Rusli, seorang sastrawan tersohor di Sumatera Barat kemudian menjadi nama dari salah satu jembatan yang ada di Padang ini. Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan kegiatan sibuk kapal-kapal kayu, pemandangan indah saat momen matahari tenggelam, plus pilihan kuliner yang sedap di malam hari.

Secara umum, daftar tempat wisata favorit di Padang tadi adalah destinasi wisata di Padang yang paling digemari wisatawan. Simak juga ulasan tempat wisata kuliner favorit di kota Padang. Semoga info wisata favorit dan wisata kuliner di kota Padang ini dapat menjadi referensi liburan anda.

Translate