Tempat Wisata Favorit di Medan

Panduan Liburan Seru Destinasi Wisata Favorit di Medan
Sebuah kota yang berada di provinsi Sumatera Utara dan sekaligus menjadi ibu kotanya ini adalah kota terbesar peringkat ketiga di Indonesia. Jika kota besar, pastinya menyimpan harta karun wisata yang beragam. Simak rangkuman destinasi wisata favorit di Medan berikut ini.


wisata di medan merdeka walk

1.Merdeka Walk
Nah, tempat ini cocok untuk Anda yang gemar mencari makan atau menyukai kehidupan malam kota. Merdeka Walk adalah sebuah kawasan wisata kuliner terkenal di Medan yang hanya buka pada malam hari saja. Saat sudah buka, Merdeka Walk akan terlihat 'hidup' dengan semua lampu warna-warni yang meneranginya. Anda akan menemukan beragam jajanan hingga makanan berat di sini, dari menu lokal hingga internasional. Pepohonan rindang serta bangunan-bangunan tua yang berdiri di sekitar Merdeka Walk menjadi pemanis dan menjadi spot pemandangan yang menarik saat Anda menyantap makan di tengah keramaian.

wisata di Medan Hillpark

2.Hillpark Sibolangit
Medan juga memiliki sebuah theme park, yang kemudian masuk menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Medan. Hillpark Sibolangit yang berdiri di atas lahan seluas 20 hektar ini merupakan theme park atau taman rekreasi paling besar se-Sumatera. Di sini, Anda dapat menaiki berbagai macam wahana permainan yang seru dan menyenangkan. Jika Dunia Fantasi di Jakarta cenderung berhawa panas khas Jakarta, lain halnya dengan Hillpark Sibolangit. Seperti namanya 'hill' yang berarti 'bukit', theme park ini berada di ketinggian sekitar 550 mdpl, sehingga Anda akan merasakan udara yang cukup sejuk di sini. Mengingatkan sedikit dengan Genting Highlands di Malaysia, bukan?

wisata di medan pulau samosir

3.Pulau Samosir
Tidak jauh dari Danau Toba, persisnya di bagian tengah-tengahnya, terdapat sebuah pulau yang dinamakan Pulau Samosir. Saking besarnya Danau Toba, di bagian tengah-tengahnya bahkan terdapat sebuah pulau yang kini juga dimanfaatkan sebagai obyek wisata. Di Pulau Samosir, Anda akan menemukan kawasan tinggi alias perbukitan yang hijau dan masih alami. Dari Pulau Samosir juga, Anda dapat menikmati keindahan Danau Toba yang bewarna kebiruan jernih. Pulau Samosir akan menyediakan Anda pengalaman wisata untuk lebih mengenal budaya Batak serta sejarah dari suku tersebut. Selain wisata budaya, Anda juga bisa berwisata belanja di sini karena tersedia penjual aksesoris, pakaian, dan kain tradisional dari Batak yang dapat Anda beli.

wisata di Medan air terjun

4.Air Terjun Sipiso-Piso Tongging
Air terjun yang termasuk sebagai salah satu air terjun tertinggi di Indonesia ini terletak sangat dekat dengan Gunung Sipiso-Piso. Air terjun ini memiliki ketinggian hingga 120 m. Uniknya, untuk dapat mencapai bagian bawah air terjun atau kolam air terjunnya, Anda harus menuruni 100 anak tangga berliku, saat pada umumnya Anda harus mendaki dulu untuk sampai pada bagian kolam air terjun saja. Keindahan air terjun ini akan semakin terlihat jika Anda menikmatinya dari bagian bawah, karena Anda dapat melihat kemegahan air terjun yang menumpahkan air dengan cantiknya dari tingkat yang sangat tinggi. Pemandangan hijau alami yang berada di sekitarnya juga semakin menambah kecantikan dari Air Terjun Sipiso-Piso. Oh iya, dari kawasan air terjun ini, Anda juga dapat melihat pemandangan Danau Toba dari kejauhan.

wisata di medan danau toba

5.Danau Toba
Siapa yang tidak tahu Danau Toba? Salah satu ikon pariwisata di Medan sekaligus di Indonesia ini sudah terkenal sejak lama dan menjadi magnet pariwisata di Indonesia. Danau Toba merupakan sebuah kawasan danau vulkanik yang tercipta karena aktivitas gunung. Danau vulkanik ini menjadi yang terbesar di dunia, lho! Luasnya yang mencapai 100km pada panjang dan 30 km pada lebar ini bahkan lebih besar ukurannya dibanding Singapura. Karena luas danau yang sangat besar, Danau Toba akan menyuguhkan Anda pemandangan danau yang megah sekaligus anggun dengan airnya yang tenang dan kawasan hijau alami yang melingkupinya. Danau Toba sudah menjadi kawasan wisata yang berkembang sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan penginapan atau rumah makan.

Itu dia rangkuman destinasi wisata favorit di Medan. Bagaimana dengan Anda, apa destinasi wisata favorit Anda di Medan?

Translate