Tempat Liburan Keluarga Di Jogja yang Asyik Dikunjungi

Daerah Istimewa Yogyakarta atau sering di sebut Jogja menyimpan berbagai macam destinasi wisata yang tak bisa dilewatkan. Wisata untuk keluarga di Jogjakarta juga banyak jenisnya. Tempat liburan keluarga di Jogja banyak sekali macamnya. Anda bisa memilih sesuka hati dan menyesuaikan budget. Banyak tempat wisata yang menjadi ikon daerah istimewa yogyakarta yang tak bisa anda lewatkan sebagai destinasi berlibur.Berikut akan kami sajikan ulasan tempat liburan keluarga di Jogja yang wajib dikunjungi.

Tempat liburan keluarga di Jogja yang paling terkenal adalah Taman Pintar. Tempat liburan keluarga di Jogja yang satu ini merupakan wahana edukasi dan taman bermain bagi anak anak.Di sana anak anak tak hanya bermain tapi juga mereka diajarkan tentang pengetahuan umum dan sains. Di Taman Pintar banyak wahana seperti tapak pintar, pipa bercerita, parabola berbisik, cakram spektrum warna, air menari dan lain lain. Wahana wahana itu merupakan sebuah wahana edukasi yang memancing rasa ingin tahu bagi anak anak. Selain itu juga ada wahana bermain seperti rumah pohon, kolam air, istana pasir dan jembatan goyang. Semuanya merupakan area permainan yang melatih kecerdasan dan keingintahuan buah hati anda. 


tempat wisata keluarga Jogja Taman Pintar

Tempat wisata keluarga di Jogja Taman Pintar

Taman Pintar merupakan tempat liburan keluarga di Jogja yang mendidik. Di Taman Pintar terdapat beberapa gedung semacam gedung oval, gedung kotak dan playground untuk bermain main bagi anak anak usia dini. Gedung oval didalamnya terdapat pameran mengenai pembentukan alam semesta selain itu juga dan beberapa pameran sains yang mengajak anak anak untuk lebih menyukai sains. Sedangkan di gedung kotak  keluarga akan di suguhkan pemutaran film 4D yang bisa ditonton anda bersama keluarga.Ruangan yang lainnya seperti perpustakaan, komputer, ruang seni budaya, pertunjukan bahkan ruang karaoke juga ada.
Harga Tiket Taman Pintar : Rp 10000 ( Anak-anak ) dan Rp 18000 ( Dewasa )
Jam Buka : 09.00 - 16.00 Wib Khusus hari Senin libur ( kecuali tanggal merah )
Untuk wahana tertentu pengunjung dibebankan biaya kembali


wisata jogja

Tempat wisata keluarga di Jogja Benteng Vredeburg

Di dekat Taman Pintar, anda dan keluarga juga bisa menikmati jalan Malioboro yang sangat ikonik dengan kota Jogja. Tempat liburan keluarga di Jogja  yang ini banyak menawarkan aneka jejualan. Anda juga bisa berbelanja oleh-oleh serta batik khas Jogja. Pasar Bringharjo yang sangat terkenal dengan harganya yang miring cocok untuk membeli oleh-oleh dari Jogja. Berbagai macam makanan khas Jogja semacam bakpia juga dijual disini. Di sebelah barat Taman Pintar kita juga bisa mengunjungi benteng Vredeburg dimana tempat wisata museum ini terdapat diorama - diorama dan barang peninggalan sejarah.
Harga Tiket Benteng Vredeburg : Rp 1000 (Anak) dan Rp 2000 (Dewasa)
Jam Buka : 08.00 - 16.00 Wib khusus hari Senin libur 

liburan keluarga di jogja

Tempat wisata keluarga di Jogja Gembiraloka Zoo

Tempat liburan keluarga yang seru di Jogja adalah Gembira Loka. Kebun binatang Gembira Loka merupakan kebun binatang dengan koleksi reptil terlengkap di dunia. Tempat liburan keluarga di Jogja ini  pasti sangat menyenangkan untuk anak anak. Buah hati anda akan melihat berbagai macam binatang dan koleksi reptil Gembira Loka yang sangat lengkap. Selain koleksi hewan yang lengkap gembira loka juga sangat rindang dan sejuk. Ada banyak gua yang ada ditaman Gembira Loka. Anak-anak akan terhibur oleh wahana permainan seperti kereta air atau naik perahu.

tempat liburan keluarga di jogja

Di Kebun binatang Gembira Loka selain terdapat berbagai hewan, pengunjung juga bisa menikmati sensasi naik binatang sungguhan. Pengunjung bisa naik gajah atau unta dibantu oleh pengelola. Para pengunjung bisa naik gajah atau unta dan berkeliling kebun binatang. Hal ini tentu sangat seru untuk pengalaman buah hati anda. tempat liburan keluarga di Jogja yang satu ini menawarkan kenyamanan di sebuah taman safari. Setelah lelah berjalan jalan anda bisa beristirahat di area taman yang telah disediakan. Berbagai macam mainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, roda putar ada di taman yang disediakan. Taman ini selain untuk beristirahat juga bisa digunakan untuk bermain main anak anak.
Harga Tiket GembiralokaRp 20000 (Senin - Jumat) Rp 25000 (Sabtu Minggu/Hari libur) 
Jam Buka : 08.00 - 16.00 WIB

Selain tempat wisata diatas, di Yogyakarta sendiri saat ini juga terdapat beragam pilihan wisata waterpark simak ulasannya di Waterpark seru di Jogja.

Translate