Memilih Maskapai Penerbangan Di Indonesia Untuk Tujuan Internasional

Media transportasi merupakan salah satu hal penting yang harus diperhitungkan ketika akan melakukan suatu perjalanan apalagi dengan tujuan luar negeri. Untuk penerbangan internasional selain memperhitungkan harga yang diberikan anda juga harus memperhatikan maskapai penerbangan di Indonesia yang akan anda gunakan. harga yang murah belum tentu memberikan kenyamanan serta keamanan yang anda inginkan, mengingat medan serta kondisi alam di luar negeri yang tidak dapat dipastikan dan tidak kita ketahui maka anda harus selektif dalam memilih maskapai penerbangan internasional di Indonesia. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika memilih maskapai internasional, diantaranya adalah :

1. Reputasi serta daftar hitam maskapai penerbangan
Daftar hitam maskapai penerbangan merupakan salah satu hal penting dalam pemilihan maskapai penerbangan di Indonesia untuk tujuan internasional yang harus anda ketahui. Daftar hitam ini merupakan alat pengukur kualitas dari setiap maskapai dari setiap Negara terkait dengan keamanan dan fasilitas yang diberikan. Pilihlah maskapai penerbangan dari Indonesia dengan tingkat keamanan yang tinggi sehingga mampu menjamin keselamatan anda ketika melakukan perjalanan. Perhatikan pula riwayat kecelakaan yang pernah terjadi dari maskapai tersebut, frekuensi penerbangan serta jenis pesawat yang dioperasikan. Pastikan bahwa maskapai yang anda pilih mempunyai reputasi yang tinggi terkait dengan sistem serta ketepatan waktu pelayanan.

maskapai penerbangan Indonesia 1

2. Fasilitas serta penghargaan maskapai penerbangan
Selain memperhatikan harga yang ditawarkan maka anda juga harus memperhatikan fasilitas yang diberikan. Ada kalanya, harga murah merupakan salah satu trik untuk menarik pelanggan sedangkan anda masih dikenakan biaya tambahan untuk keperluan lainnya misalnya bagasi dan lain-lain. Pilihlah maskapai penerbangan yang memberikan harga terjangkau dengan full fasilitas sehingga benar-benar memberikan keuntungan bagi anda. dalam pemilihan maskapai penerbangan di Indonesia untuk tujuan internasional memperhatikan penghargaan yang pernah diterima juga patut untuk diperhatikan. Penghargaan menjadi salah satu pengukur kredibilitas sebuah maskapai penerbangan mulai dari kualitas pelayanan sampai dengan kuantitas keuntungan yang diberikan sehingga benar-benar nyaman untuk menemani perjalanan anda.

3.Catatan kecelakaan
Pesawat dengan harga yang murah belum tentu mempunyai tingkat keamanan yang tinggi. Keselamatan menjadi factor utama dalam pemilihan maskapai penerbangan terutama maskapai penerbangan di Indonesia untuk tujuan internasional mengingat di Indonesia sering terjadi kecelakaan pesawat baik yang fatal maupun dalam skala kecil. Periksa daftar kecelakaan yang pernah terjadi pada setiap maskapai penerbangan yang ada di Indonesia sehingga anda mampu menjadi pertimbangan dalam pemilihan transportasi anda.


4. Pembiayaan
Untuk menghemat biaya yang harus anda keluarkan ketika menggunakan maskapai penerbangan di Indonesia untuk tujuan internasional pilihlah fasilitas dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan anda. pembiayaan dalam penggunaan maskapai biasanya terkait dengan penambahan bagasi. Anda dapat memesan bagasi secara online pada situs maskapai ataupun memesan secara langsung pada saat check-in di bandara. Hal tersebut juga akan berlaku pada pemesanan makanan dan fasilitas lainnya. Jangan tergiur dengan harga yang murah karena biasanya hal tersebut hanya tipuan marketing untuk menarik minat pasaran.

penerbangan internasional

5. Informasi pelengkap
Untuk memperoleh berbagai informasi tambahan terkait dengan maskapai penerbangan di Indonesia yang akan anda gunakan anda dapat melihat di internet ataupun sosial media. Anda juga dapat bertanya kepada kerabat dan teman untuk memperoleh informasi terkait dengan maskapai Indonesia yang baik digunakan untuk penerbangan internasional. Ada baiknya pula anda melihat testimonial ataupun review penumpang pesawat yang pernah menggunakan maskapai penerbangan tersebut sehingga benar-benar mampu memberikan informasi yang valid.

Translate