Tempat Wisata di Banjarmasin Untuk Liburan

Tempat Wisata di Banjarmasin untuk LiburanBanjarmasin adalah ibu kota dari provinsi Kalimantan Selatan. Sebagai kota yang sudah maju, Banjarmasin juga didukung keberadaannya dengan julukan Venice-nya Indonesia karena Anda dapat menjumpai banyak sungai terutama Sungai Martapura dan Sungai Barito. Kota Seribu Sungai ini memiliki pilihan wisata favorit di Banjarmasin untuk Anda.Ikuti beberapa daftar tempat rekreasinya di bawah ini.

gambar dari wisata favorit di Banjarmasin

1. Pasar Terapung Kuin
Ini dia tempat rekreasi favorit dari si Kota Seribu Sungai, Banjarmasin! Kota ini sangat terkenal dengan pasar terapungnya di mana penjual dan pembeli bertransaksi lewat kapa-kapal kecil milik penjual di atas sungai. Akan menjadi pengalaman yang menarik, bukan? Untuk dapat menyaksikan kehidupan pasar di atas sungai, Anda harus datang lebih pagi, di mana pasar dimulai pada pukul 05.00 WIB dan hanya dibuka selama dua jam, alias sampai jam 7 pagi. Jika Anda bangun kesiangan, Anda tidak perlu kecewa karena kita dapat menyaksikan keindahan Pulau Kembang, Jembatan Barito, Sungai Barito dan Masjid Sultan Suriansyah. Ingat, pasar terapung adalah salah satu tempat wisata di Banjarmasin yang sangat digemari traveler karena keunikannya.

wisata favorit Masjid Sultan Suriansyah

2. Masjid Sultan Suriansyah
Jika Masjid Raya Sabilal Muhtadin tadi terkenal dengan pemandangan matahari tenggelamnya, masjid yang satu ini terkenal dengan nilai sejarah yang berada di balik bangunan kokoh masjid. Masjid ini menjadi salah satu saksi bisu dari perkembangan kota Banjarmasin. Masjid ini dibangun pada masa kekuasaan Kerajaan Banjar, dan diperkirakan usia masjid ini telah mencapai 450 tahun. 

gambar wisata favorit taman siring martapura

3.Taman Siring Martapura
Masih ingat dengan sebuah taman yang diceritakan pada poin satu? Nah, ini dia tamannya! Taman Siring Martapura yang merupakan tempat wisata favorit di Banjarmasin yaitu sebuah taman yang terletak di bagian depan masjid. Nama Martapura pada taman ini benar-benar diambil dari letak taman ini, yaitu pada tepian sungai Martapura, salah satu sungai besar yang membelah kota Banjarmasin. Di taman ini, anda dapat menyaksikan kehidupan perahu klotok serta jukung yang sibuk berlalu-lalang di sungai. Selain itu, Anda juga bisa sekedar melepas lelah setelah seharian berwisata di Banjarmasin. Oh iya, Anda juga bisa memancing di sini, sama sepeeti sejumlah pengunjung lain yang datang ke sini.

wisata favorit Masjid Raya Sabilal Muhtadin

4. Masjid Raya Sabilal Muhtadin
Banjarmasin memiliki pilihan wisata religi, salah satunya tempat wisata favorit di Banjarmasin di Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Masjid yang terletak di sebelah barat dari Sungai Martapura ini adalah masjid paling besar yang ada di kota Banjarmasin. Masjid ini dapat menyuguhkan Anda pemandangan sunset atau matahari tenggelam yang memikat dengan bangunan masjid yang berdiri tegap disinari senja yang kian redup. Setelah melihat-lihat komplek masjid, Anda bisa bermain ke sebuah taman di dekat situ yang biasanya digunakan sebagai tempat nongkrong untuk para anak muda Banjarmasin.

wisata favorit pasar terapung

5. Pasar Terapung Lok Baintan
Jika merasa kurang puas dengan Pasar Terapung Kuin, Anda bisa berkunjung tempat wisata favorit lainnya di Banjarmasin, yaitu Pasar Terapung Lok Baintan. Pasar terapung ini berada di sungai Martapura dan rupayanya lebih ramai dikunjungi oleh wisatawan. Namun begitu, Pasar Terapung Lok Baintan ini berjarak lebih jauh dari pusat kota Banjarmasin. Semakin pagi Anda bangun, semakin banyak juga potensi Anda untuk menyaksikan kehidupan menarik di pasar terapung.

Jika sudah menyambangi berbagai tempat wisata favorit di Banjarmasin tadi, saatnya Anda membaca artikel wisata kuliner khas Banjarmasin.Selamat berlibur.

Translate