Tempat Liburan Anak Di Jabodetabek untuk Wisata Edukasi

Daerah Jabodetabek merupakan daerah yang luas untuk dijelajahi untuk dijadikan lokasi berwisata. Anda bisa berlibur bersama keluarga di daerah Jabodetabek. Berbagai macam area bermain dan berwisata bisa dijadikan pilihan. Di Jabodetabek anda juga bisa memilih tempat wisata buat buah hati anda. Tempat tempat berlibur buat anak juga banyak terdapat di mall-mall yang ada di daerah Jabodetabek. Ada beberapa tempat liburan anak di Jabodetabek yang wajib untuk  anda dan keluarga kunjungi. Berikut akan kami berikan ulasan mengenai tempat berlibur anak di Jabodetabek :

1. Alam Sutera Family Park 
Tempat liburan anak di Jabodetabek yang menyuguhkan pemandangan yang hijau serta kesejukan hutan dalam Alam Sutera Familiy Park. Di Alam Sutera Familiy Park anak-anak bisa bermain dengan bebas dan nyaman. Area yang rindang dan sejuk sangat nyaman untuk dijadikan tempat rekreasi dan piknik bagi keluarga. Jika anda memiliki balita sangat cocok untuk diajak berwisata di sini.  Disana ada kampung maen yang menjadi tempat berlibur yang seru untuk anak anak di Jabodetabek. Di kampung maen anak-anak bisa bermain berbagai macam permainan dan berbagai macam kolam. Ada kolam yang snagat dangkal untuk balita. 

wisata di Jabodetabek kandank Jurank Doank

2. Kandank Jurank Doank
Tempat liburan anak di Jabodetabek yang bisa dijadikan pilihan untuk bermain dan belajar bagi anak-anak anda adalah Kandank Jurank Doank.Wisata alam ini didirikan oleh artis penyanyi dan presenter Dik Doank. Awalnya Kandank Jurank adalah sebuah sekolah alam untuk anak anak yang ada di Ciputat daerah Tangerang Selatan. Lama lama Kandank Jurank dijadikan sebuah tempat wisata yang nyaman. Di Kandank Jurang anak-anak bisa bermain dan belajar ditengah rimbunnya pepohonan serta nuansa sejuk dan nyaman yang ada disitu. Pemandangan sawah di sekitar lokasi serta pepohonan menjadi area bermain yang asyik untuk anak anak.Alamat Kandank Jurank Doank Jalan Kompleks Puri Bintaro No.14 Tangerang Selatan Banten Telephone 021 74631934

wisata keluarga di Godong Ijo

3. Godong Ijo
Tempat liburan anak di Jabodetabek yang unik adalah Godong Ijo. Lokasi Godong Ijo terletak di daerah Depok, tepatnya di Sawangan. Godong ijo terletak di pinggir jalan raya. Disana terdapat berbagai macam wahana permainan, restoran, berbagai macam kolam ikan dan kura- kura, vertical garden bahkan green house juga ada. Disana anak-anak anda bisa bermain sepuas hati.Sarana permainannya juga sangat edukatif. Ada program edukasi seperti koki cilik, dokter cilik, sahabat alam, kelas bercocok tanam, bermain keramik dan lain lain. Semuanya sangat seru dan menambah pengetahuan anak-anak. Godong Ijo adalah Tempat liburan anak di Jabodetabek yang wajib untuk anak anda sambangi di Jabodetabek.

wisata keluarga di Planeturium

4. Planetarium 
Tempat liburan anak di Jabodetabek yang wajib dikunjungi adalah Planetarium. Walaupun merupakan sebuah tempat wisata jadul yang ada di Jakarta Pusat ini, namun Planetarium adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat diJakarta. Di bangun tahun 1969 tepatnya di Cikini, Planetarium ini bisa anda sambangi bersama anak-anak anda untuk mengenalkan mereka tentang pengetahuan astronomi. Di Planetarium terdapat teater bintang, dengan berbagai macam cerita tentang tata surya serta pembentukan alam semesta.Anak -anak juga bisa melihat berbagai macam rasi bintang, bagaimana meteor bisa jatuh kebumi dan lain-lain. Wahana ini sungguh bisa dijadikan wahana liburan edukasi bagi anak.

wisata di tanah tingal

5. Tanah Tingal
Tempat liburan anak di Jabodetabek selanjutnya adalah Tanah Tingal. Disana anda bisa mengajak si kecil untuk menikmati hutan wisata yang sejuk dan nyaman. Tempat wisata Tanah Tingal ini merupakan hutan wisata yang sejuk dan cocok untuk mengenalkan anak anak pada kelestarian lingkungan dan petualangan alam. Berbagai macam bunga dan anggrek dari berbagai macam spesies tentu indah untuk dilihat bersama sama keluarga, terutama jika anak anda masih balita. Area hutan wisata ini sangat rindang dan banyak disinggahi burung burung kecil.

Informasi wisata di Jakarta :
a. Tempat liburan keluarga di Jakarta
b. Tempat wisata satwa di Jakarta gratis
c. Tempat wisata taman di Jakarta
d. Wisata waterpark di Jakarta

Semoga informasi tempat liburan anak di JABODETABEK ini bisa sebagai referensi Anda bersama keluarga.Selamat berlibur bersama keluarga.

Translate