Tips Liburan Hemat Wisata di Bandung

Tips liburan hemat wisata di Bandung ini dapat sebagai panduan untuk mengunjungi tempat wisata di kota Kembang yang lengkap dan menarik untuk dijelajahi mulai dari wisata alam, bangunan bersejarah, belanja, hingga kuliner dan jajanan khasnya yang beraneka ragam tak terkecuali saat liburan sekolah ataupun akhir pekan pasti kota Mode ini ramai oleh traveler.Kota ini sendiri memiliki julukan Paris Van Java menjadi salah satu destinasi tujuan liburan yang paling diminati para traveler baik domestik maupun mancanegara.Untuk itu bila anda berencana liburan ke Bandung, ada baiknya untuk mengikuti beberapa tips wisata Bandung berikut :

A. Transportasi di Bandung

Persiapkan transportasi untuk menuju kota yang terkenal dengan sebutan Paris van Java ini, akses via darat dari motor ataupun mobil pribadi di cek keamanan kendaraan persiapan membawa peta jika tersesat.Untuk akses kereta kita bisa berhenti di Stasiun Hall untuk yang kelas Bisnis dan eksekutif sedangkan untuk kelas ekonomi berhenti di Stasiun Kiara Condong.Untuk via udara mendarat di Bandara Husein Sastranegara. Sedangkan transportasi selama di kota ini ada beberapa pilihan yaitu angkutan kota namun Anda harus mempunyai ingatan yang kuat untuk menghafal jurusan angkutan kota.Jangan sampai salah menaiki angkutan kota, karena angkutan dikota ini banyak yang sama warnanya. Selain angkutan kota, ada bus damri , taxi dan ojek. Bisa juga dengan menyewa mobil yang tersedia di sepanjang Jl. Surapati atau Tubagus Ismail dengan kisaran harga 300-350 ribu rupiah per harinya.

wisata hemat bandung

B. Tips mencari hotel di Bandung 

Ketika kita akan merencanakan liburan  ke kota ini pastikan untuk memesan tempat menginap jauh-jauh hari agar kita dapat mencari penginapan yang murah.Hal ini bisa kita lakukan dengan menelpon dahulu untuk cek reservasi hotel yang akan kita pilih atau bisa juga cek via internet,karena beberapa tempat penginapan di kota ini pada musim liburan atau weekend pasti penuh.Kita bisa cari penginapan via online dibeberapa situs booking hotel ( terkadang ada potongan harganya sehingga lumayan menghemat pengeluaran kita )


wisata belanja di Bandung

C. Daftar tempat wisata di  Bandung

Sebelum kita berpergian, lebih baik buat daftar tempat-tempat mana saja yang akan dikunjungi agar liburan kita berlangsung efektif. Seperti misalnya seperti di bawah ini :
C 1. Kebun Binatang 
C 2. Maribaya lembang : Air tejun
C 3. Burang rang : Kawasan kuliner
C 4. Jalan Trunojoyo : Kawasan Distro
C 5. Jalan Suci : Kawasan pusat kaos
C 6. Ciater  : Pemandian air panas
C 7. Cibaduyut : sentra kerajinan sepatu kulit
C 8. Taman Ade Irma Suryani Nasution (Taman Lalu Lintas)
C 9. Pasar baru : Tempat grosir pakaian, tas dan lain sebagainya
C 10. Gunung tangkuban perahu
C 11. Cihampleas : Pusat fashion jeans
C 12. Trans Studio Bandung Wahana rekreasi di Bandung Super Mal (BSM )
Untuk para keluarga yang sedang liburan di kota ini bisa melihat informasi tempat wisata keluarga di Kota Kembang

wisata kuliner bandung

D. Wisata kuliner di Bandung

Kota Kembang ini memang surganya berbagai macam kuliner dan beragam jajanan yang nikmat untuk disantap. Hanya saja, anda jangan sampai terjebak dan salah dalam memilih tempat makan.Di kota Kembang ini, banyak tersedia tempat makan murah yang tak kalah dengan restoran yang mahal.Kita dapat menemukannya di sepanjang Jalan Cihampelas atau di Jalan Cilaki yang lokasinya tidak berjauhan dari Gedung Sate.Jika ingin masakan seafood bisa mencoba HDL 293 Cilaki Bandung yang cukup terkenal di kota Mode ini.

Itulah beberapa info untuk liburan wisata di Bandung. Selamat berlibur ya.

Translate