Wisata Kuliner di Jogja daerah Pantai

Wisata kuliner di Jogja daerah pantai saat ini menjadi pilihan para wisatawan yang berkunjung di Jogjakarta.Berikut ini beberapa pilihan tempat wisata kuliner di Jogja khususnya di daerah pantai yang terdapat di kawasan Bantul Yogyakarta :

wisata kuliner di Jogja
Wisata kuliner Jogja di Pantai Glagah
Satu lagi pantai yang layak dikunjungi untuk wisata kuliner di Jogja yaitu pantai Glagah yang terletak di Kecamatan Temon, Kulon Progo. Salah satu keunikan yang dimiliki pantai ini adalah adanya laguna yang berada beberapa ratus meter ke arah barat dari dermaga air. Laguna yang membagi kawasan Pantai Glagah menjadi dua bagian ini, ditumbuhi tumbuhan dan rerumputan laut di satu sisinya, dan gundukan pasir yang berbatasan langsung dengan lautan di sisi lainnya.Di pantai ini juga terdapat kawasan pemancingan yang berlimpah hasil lautnya.Selain itu wisatawan dapat melakukan aktifitas mendayung, berenang dan melihat budidaya perkebunan bunga rosela dan buah naga.


wisata pantai kuwaru
 Wisata kuliner Jogja di Pantai Depok
Pantai Depok ini berada di desa Parangtritis Bantul.Letaknya wisata kuliner di  Jogja ini dekat dengan pantai Parangtritis.Pantai ini memiliki tempat pelelangan ikan jadi pas untuk kita yang menyukai wisata kuliner. Ikan yang segar bisa langsung kita beli dari kapal nelayan yang telah berlabuh dan ikan-ikan tersebut dapat langsung dimasak di lokasi ini.Terdapat warung penyedia jasa olah ikan disepanjang pantai ini. Warung-warung ini buka hingga malam mereka menawarkan menu kuliner udang, kerang dan cumi-cumi untuk minumannya tersedia juga es kelapa muda.


kuliner di jogja
 Wisata kuliner Jogja di Pantai Kuwaru
Pantai Kuwaru yang terdapat di kesamatan Srandak bantul ini juga termasuk pantai penyedia wisata kuliner seafood di Jogja. Keunggulan dari pantai ini adalah keberadaan pohon cemara udang yang tak hanya membuat pantai tampak indah, tapi juga mengurangi teriknya matahari.Di kawasan ini ada beberapa deretan pantai seperti pantai Baru, pantai Samas dan pantai Parangkusumo. 

Selain deretan pantai untuk wisata kuliner di Jogja khususnya di daerah Bantul ada juga pantai yang terdapat pasar ikan maupun Tempat Pelelangan Ikannya namun deretan pantai itu terdapat di daerah Gunungkidul seperti di pantai Ngerenehan, pantai Indrayanti, pantai Baron maupun pantai Sadeng.Oh iya jika kita sedang liburan bareng keluarga di Jogja, simak informasi tempat wisata keluarga di Jogjakarta.

Translate