Tempat Wisata Terkenal di Vietnam

Tempat wisata di Vietnam menawarkan berbagai macam keindahan serta kekayaan warisan budaya yang beragam.Oleh sebab itu liburan ke Vietnam menjadi pilihan para wisatawan.Berwisata di Vietnam sangat seru dan mengasyikan ditambah dengan biaya di sana lebih murah mulai dari makanan, transport, tempat wisata ada beberapa yang gratis tanpa tiket.Hal ini di karenakan nilai mata uang vietnam lebih rendah di bandingkan dengan nilai tukar rupiah.Berikut beberapa tempat wisata di Vietnam yang bisa kita kunjungi ketika berlibur di Vietnam. 

Wisata alam di Vietnam :

halong bay wisata vietnam
1. Teluk Halong atau Halong Bay
Merupakan tempat tujuan wisata di Vietnam yang paling terkenal.Teluk ini termasuk dalam keajaiban dunia karena di teluk ini mempuyai keunikan alam tersendiri yaitu terdapat seribuan bukit kapur yang kecil kecil di sekitar teluk ini.Masyarakat Vietnam memperumpamakan  bukit - bukit kapur tersebut perwujudan naga yang sedang melingkar di bumi.Untuk mencapai di teluk ini membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam dari kota Hanoi.

bukit pasir di vietnam
2. Bukit pasir di Mui Ne
Bukit pasir atau biasa di sebut San dunes di Mui Ne ini seperti layaknya hamaparan gurun pasir yang sangat luas.Menjadi pengalaman yang mengasyikan ketika berjalan diatas pasir seperti gurun yang seluas 50 hektar.Terdapat dua kawasan di bukit pasir ini yaitu white sand dunes dan red sand dunes.Di kawasan bukit pasir berwarna putih terdapat kendaraan ATV untuk di sewakan karena luasnya area ini.Sedangkan di bukit pasir yang terlihat merah cocok untuk menikmati pemandangan sunset.



danau hoan kiem
3. Danau Hoan Kiem
Danau ini berada di pusat kota Hanoi dan menjadi tempat favorit penduduk Hanoi.Danau ini dikelilingi taman yang cukup luas dan terlihat asri,pada pagi hari sekitar jam 5 tempat ini sudah ramai orang dengan berbagai macam aktifitas olahraga,salah satunya kita bisa belajar senam Tai Chi bersama sama.


Tempat wisata belanja di Vietnam :
 

pasar unik di vietnam
1. Pasar Ben Thanh
Persiapan iman anda ketika mengunjungi tempat wisata di Vietnam ini.Tempat ini pusatnya barang - barang murah seperti souvenir,jam klasik, alat musik dan lain sebagainya.Dipastikan anda ingin membeli beberapa barang yang unik di sini di tambah harga yang rata - rata lebih murah.

pasar sepatu di vietnam
2. Pasar Binh Tay
Pasar ini menyediakan harga grosir dan satuan seperti pakaian, sepatu,tas dan sandal.Tentu harga nya jauh lebih murah dan jarang tawar menawar.

 

Tempat Wisata Sejarah dan Budaya di Vietnam :

museum di vietnam
1.War remnants Museum
Vietnam mempunyai sejarah panjang dalam berperang melawan Amerika.Di museum ini banyak barang - barang peninggalan jaman peperangan terdahulu seperti tank dan pesawat tempur.Terdapat juga beberapa replika alat pemotong leher dan penjara buatan tentara Vietnam.

terowongan cu chi tunnel
2. Cu Chi Tunnel
Tempat wisata ini merupakan terowongan buatan tentara vietnam melawan Amerika.Di sini akan terungkap kenapa pasukan Amerika kewalahan menghadapi tentara vietnam yang hanya dengan senjata sederhana.

pasar apung di vietnam
3. Pasar Terapung Nam Bo
Wisatawan bisa  naik kapal mengitari pasar terapung yang menjajakan berbagai macam buah,masakan khas vietnam maupun makanan makanan kecil.Yang khas dari pasar terapung ini tidak ada proses tawar menawar karena semua barang yang dijual di sampan - sampan ini harga asli dan tentunya murah.

Semoga tempat - tempat wisata di Vietnam ini bisa mejadi referensi Anda ketika liburan ke Vietnam.

Translate