5 Wisata Kuliner Favorit di Lampung

Mencicipi Cita Rasa Nusantara Wisata Kuliner di Lampung - Selain memiliki titik 0 kilometer Lintas Sumatera, Lampung yang berbatasan dekat dengan Pulau Jawa ini menyimpan cita rasa khas Lampung yang lezat. Apa saja jenis kulinernya? Ini dia rangkuman wisata kuliner di Lampung untuk Anda.

wisata kuliner lampung bakso

1.Bakso Son Haji
Salah satu sajian bakso yang terkenal di Lampung adalah Bakso Son Haji. Saking tingginya reputasi dari gerai bakso ini, Anda dapat menjumpai banyak cabangnya di Lampung. Salah satu yang membuat gerai ini menjadi terkenal yaitu daging bakso yang digunakan, kenyal dan sangat lezat. Selain itu, kuah baksonya sangat enak sehingga menambah lengkap cita rasa semangkuk bakso di sini. Selain menikmati bakso langsung di gerainya, Anda juga bisa membawa pulang bakso dalam kemasan yang tersedia. Oh iya, jika Anda ingin menikmati bakso yang lebih lezat lagi, sebaiknya Anda datang langsung ke gerai Bakso Son Haji pusat di Jalan Wolter Monginsidi.

kuliner lampung nasi goreng

2.Nasi Goreng Rahayu Putra
Nasi goreng yang disajikan di sini bukan sembarang nasi goreng. Selain rasa yang sangat lezat, nasi goreng di sini juga disajikan dengan ayam kampung goreng yang cukup berbeda dengan sajian nasi goreng pada umumnya. Cita rasa nasi goreng yang sedap dilengkapi dengan ayam kampung goreng yang dagingnya sangat empuk serta bumbunya yang menyerap hingga ke dalam. Selain itu, nasi goreng ini juga dilengkapi sambal yang semakin menggugah selera Anda. Anda dapat menikmati kelezatan nasi goreng ini hingga malam hari, sehingga dapat menjadi teman saat lapar di tengah malam. Warung tenda ini dapat Anda jumpai di Jalan Kartini.

wisata kuliner lampung bubur ayam

3.Bubur Ayam Mas Umar
Selain beberapa jenis kuliner di atas, Lampung juga memiliki jenis kuliner bubur sebagai salah satu andalannya. Bubur Ayam Mas Umar merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Lampung yang sudah cukup terkenal. Kedai bubur ini hanya buka dari sore hingga tengah malam. Terletak di Jalan Sultan Hassanudin Teluk Betung, Anda dapat menjumpai kedai bubur ini dengan cukup mudah. Mungkin dari penampilannya, bubur yang dijual di sini sama dengan bubur pada umumnya, namun jika Anda sudah mulai menyuap, baru terasa bedanya! Bubur yang disajikan di sini sangat gurih dan terasa sekali kaldu ayamnya. Selain itu, porsi buburnya tergolong banyak sehingga Anda dapat dengan puas menyantap bubur ayam lezat ini.

wisata kuliner pempek lampung

4.Mpek-Mpek Tenda Biru 
Lampung juga memiliki wisata kuliner andalan mpek-mpek, penganan khas Palembang. Salah satu dari sekian banyak penjual mpek-mpek di Lampung adalah Mpek-Mpek Tenda Biru ini. Terletak di  jalan Tamin. Rasa mpek-mpek yang dijual di sini tidak perlu ditanya lagi. Sedap! Menariknya, Mpek-Mpek Tenda Biru juga menyediakan menu variatif yang tak kalah enak, yaitu martabak isi kentang. Oh iya, di sini Anda bisa memiliki cuko atau kuah mpek-mpek sesuai keinginan. Tersedia tiga jenis cuko di sini, yaitu tidak pedas, sedang dan pedas. Cuko yang tidak pedas benar-benar tidak menggunakan cabai sama sekali, sehingga cocok untuk dinikmati oleh si kecil.

wisata kuliner lampung mie ayam

5.Mie Ayam Bandar Lampung
Eits, ternyata mie ayam juga terdaftar sebagai salah satu jenis kuliner yang wajib Anda cicipi saat berada di Lampung. Mie ayam yang disajikan di kedai yang terletak di Jalan Pangkal Pinang ini menggunakan mie yang lembut serta taburan daging ayamnya yang sangat gurih. Selain itu, tersedia juga sambal yang menambah selera. Sambal spesial ini terbuat dari irisan ayam, sehingga membuat sambal ini berbeda dari sambal pada kedai mie ayam lain. Mau coba?

Nah, apa daftar tempat wisata kuliner di Lampung tadi sudah membuat Anda ngiler? Eits, ternyata masih banyak tempat wisata kuliner lain yang tak kalah lezat di Lampung, lho. Sudah tidak sabar untuk mencoba?

Translate