Mencicipi Cita Rasa Wisata Kuliner di Bangkok

image of wisata kuliner di Bangkok

Mencicipi Cita Rasa Dunia Wisata Kuliner di Bangkok
Thailand yang terkenal dengan masakan Tom Yum-nya ternyata juga memiliki berbagai jenis kuliner khas lainnya yang menggugah selera. Apa saja opsi wisata kuliner di Bangkok yang bisa menyenangkan perut Anda?Simak informasinya di bawah ini

kuliner Bangkok

1.Sukhothai Noodles
Bagi Anda yang muslim, makanan ini tidak cocok untuk Anda karena menggunakan babi dalam sajiannya. Sukhothai Noodles merupakan sajian mie tipis yang dihidangkan bersama kuah daging babi. Hidangan mie ini juga dilengkapi dengan potongan daging babi, asam, gula merah, sayur buncis yang masih terjaga kerenyahannya, serta taburan kacang di atasnya. Rasanya memang pedas, namun masih cocok untuk lidah orang Indonesia yang terbiasa makan sambal. Cita rasa yang asam dan manis menjadikan sajian mie ini sangat cocok untuk dimakan saat siang hari. Selain itu, tekstur crunchy atau renyah dari kacang membuat sajian ini semakin seimbang.

wisata kuliner di bangkok yang enak

2.Nai Mong Hoy Tod
Sebenarnya, sajian ini termasuk dalam makanan kaki lima yang khas dari Thailand. Sajian ini juga berasal dari China yang dulunya dibawa oleh imigran China berpuluh-puluh tahun yang lalu. Jenis kuliner yang satu ini berbentuk menyerupai telur dadar yang diberi tiram lokal atau remis, kemudian adonan telur dimasak di atas wajan ceper atau teflon. Sajian ini dapat Anda jadikan sebagai camilan atau pengganjal perut karena rasanya sangat lembut. Jika Anda ingin mencicipi Nai Mong Hoy Tod ini, jangan lupa untuk mengingatkan penjual agar tidak menambahkan MSG atau vetsin lagi ke dalam masakan.

gambar wisata kuliner di Bangkok

3.Phad Thai
Lagi-lagi hidangan mie, kali ini adalah Phad Thai yang menjadi salah satu pilihan wisata kuliner di Bangkok. Phad Thai merupakan sebuah sajian mie goreng khas Thailand yang berasal dari seorang pemimpin nasionalis Thailand di tahun 1940 silam yang ingin membuat variasi olahan mie asal China, namun masih memiliki cita rasa khas Thailand. Lalu muncullah Phad Thai ini. Mie ini digoreng dengan dimasak di dalam wajan panas. Mie kemudian digoreng dan dimasak bersama beberapa bahan tambahan lain, seperti udang kering, daun bawang, gula aren, kuah asam, tauge dan beberapa bahan lainnya, sehingga muncullah cita rasa khas Thailand pada resep asal China ini.

wisata kuliner di Bangkok

4.Som Tam
Som Tam merupakan salah satu jenis kuliner paling khas dari Thailand, katanya sih begitu. Som Tam merupakan sebuah sajian salad pepaya hijau di mana pepaya disajikan dengan diparut. Som Tam ini bisa dibilang merupakan menu andalan sekaligus ikon makanan pedagang kaki lima yang ada di Bangkok. Soal rasa, mungkin bisa disamakan seperti rujak buah yang ada di Indonesia dengan parutan pepaya serta tambahan campuran dari bawang putih, cabai, jeruk lemon, tomat merah serta saus ikan. Rasa Som Tam ini sangat segar dan unik, persis seperti rujak di Indonesia. Jika Anda penggemar rasa pedas, Anda wajib untuk menjajal kuliner khas kaki lima Bangkok ini.

wisata kuliner bangkok tom yam

5.Tom Yam
Nah, ini dia masakan primadona khas Thailand yang menjadi terkenal di mana-mana, termasuk di Indonesia. Walaupun Tom Yam dapat Anda peroleh di Indonesia, tidak ada salahnya untuk mencoba Tom Yum versi negara kelahiran aslinya. Di Bangkok, Anda dapat menjumpai beberapa kedai yang menyajikan Tom Yum dengan begitu otentik atau dengan resep asli khas Thailand. Isian dari Tom Yum bisa Anda pilih sendiri, mulai dari udang, ikan, cumi-cumi, ayam, sapi, atau sayuran. Rasa dari Tom Yum-nya pun sangat khas dan mencirikan Thailand sekali, dengan rasa asam dan rasa pedas yang menyatu menjadi cita rasa yang menyegarkan. Kuah Tom Yum-nya pun sangat kaya rasa dari banyak bumbu yang digunakan, sehingga rasa dari Tom Yum ini sangat khas sekali.

Eits, jangan ngiler dulu! Beberapa pilihan wisata kuliner di Bangkok tadi belum seberapa dari jenis kuliner khas Thailand lainnya yang bisa Anda pilih. Simak informasi pilihan tentang liburan ke Bangkok semoga bisa menjadi referensi kawan-kawan.Selamat berlibur.

Translate