5 Tempat Wisata Favorit di Bangkok yang Asyik

Liburan menyenangkan di Asia tempat wisata favorit di Bangkok.Menjadi ibu kota dari Thailand, Bangkok kini menjadi pusat kegiatan ekonomi, salah satunya kegiatan pariwisata sehingga kota ini banyak dikunjungi oleh wisatawan manca negara. Daya tarik dari wisata favorit di Bangkok ini adalah nilai budaya serta sejarah khas Thailand yang menarik.Berikut beberapa tempat wisata favorit di Bangkok yang menjadi pilihan para wisatawan untuk di kunjungi selama liburan di Bangkok :

gambar tempat wisata favorit di Bangkok Wat Arun

1. Wat Arun
Selain Grand Palace, Bangkok juga memiliki obyek wisata kuil lainnya yang tidak kalah terkenal, yaitu Wat Arun. Jika Anda belum tahu, Wat Arun ini juga biasanya disebut Temple of Dawn. Nama tersebut diambil dari pesona keindahan kuil Wat Arun jika dilihat saat matahari masih hendak bangun dari peraduannya. Semburat senja yang masih malu-malu sangat indah menjadi latar belakang dari berdiri megahnya kuil Wat Arun ini. Agar dapat mengabadikan Wat Arun dengan oke, Anda bisa memotret Wat Arun pada pagi, siang dan menjelang malam hari karena perbedaannya menciptakan keindahan tersendiri. Wat Arun menjadi salah satu kuil paling tua di Bangkok, sekaligus menjadi obyek wisata sejarah dan budaya yang terkenal di kalangan wisatawan Bangkok.

gambar dari tempat wisata di Bangkok kaki Budhha

2. Wat Pho
Wat Pho adalah sebuah komplek kuil yang juga biasa disebut sebagai Wat Phra Chetupon. Bangunan dari kuil Wat Pho ini dibuat beberapa ratusan tahun lalu, dan hal ini menjadikan Wat Pho termasuk sebagai kuil tertua yang ada di Bangkok seperti Wat Arun. Di dalam kuil Wat Pho, Anda dapat menjumpai sebuah patung Buddha yang sedang berbaring, atau yang juga disebut dengan Reclining Buddha. Patung Buddha ini memiliki lapisan emas dan memiliki tinggi 15 meter serta panjang hingga 46 meter. Selain bertemu dengan patung Buddha dan melihat arsitektur kuil, Anda bisa belajar sekaligus mendapat pijatan tradisional Thailand atau Thai Massage karena di sini juga terdapat institusi pembelajaran Thai Massage.

gambar dari tempat wisata di Bangkok grand palace

3. Grand Palace
Grand Palace menjadi salah satu obyek wisata budaya yang paling disucikan di Thailand. Salah satu alasannya adalah karena di dalam komplek Grand Palace, terdapat sebuah patung Buddha paling suci. Patung Buddha ini dilapisi oleh emas dan dibuat di abad ke-14. Patung Buddha ini memiliki ukuran setinggi 66 cm. Patung Buddha atau yang juga disebut sebagai Emerald Buddha ini saking sucinya hanya boleh disentuh oleh Yang Mulia Raja Thailand seorang. Bahkan upacara penggantian pakaian dari patung Buddha ini dijadikan sebagai upacara adat. Upacara penggantian pakaian dari patung Buddha ini dilakukan tiga kali tiap tahun, yaitu pada musim panas, musim dingin dan musim hujan. Grand Palace sendiri merupakan sebuah komplek kuil yang mulai dibangun pada tahun 1782. Selama 150 tahun, Grand Palace yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Bangkok ini sempat dijadikan tempat tinggal bagi keluarga para raja Thailand.

gambar dari tempat wisata bangkok museum siam

4. Museum of Siam
Bangkok memiliki salah satu museum menarik, yaitu Museum of Siam. Museum ini dapat memberikan Anda tambahan wawasan tentang budaya serta sejarah Thailand lewat media unik dan kreatif. Didekorasi dengan kreatif dan artistik, museum ini dapat menceritakan sejarah Thailand dengan berbeda. Museum ini berada di bawah pengelolaan Discovery and Creative Learning, jadi tak heran jika museum ini menghadirkan konsep museum yang fresh dan berbeda dari museum pada umumnya. Anda dapat mengeksplor museum ini dari tiga zona, yaitu knowledge zone, collection zone dan discovery zone. Selain sejarah Thailand di masa lalu, museum ini juga dapat menceritakan Anda sejarah Thailand hingga bisa menjadi Thailand modern seperti sekarang.

gambar tempat wisata bangkok bangkokian museum

5. Bangkokian Museum
Anda ingin mengenal Bangkok lebih dalam? Sebaiknya Anda mengunjungi Bangkokian Museum ini. Di sini, Anda dapat menyaksikan langsung sejarah dari berdirinya Bangkok. Di sini, Anda bisa melihat berbagai koleksi benda-benda bersejarah dari masa lampau di Bangkok. Beberapa koleksi benda bersejarah ini meliputi peralatan rumah tangga yang digunakan oleh warga Bangkok di zaman dahulu, serta benda bersejarah lainnya. Di dalam bangunan dari kayu ini, Anda juga dapat menambah wawasan tentang budaya sekaligus sejarah Thailand.

Nah, tentu saja selain daftar wisata favorit di Bangkok tadi, Anda masih bisa mengeksplor lebih dalam tentang ibu kota Thailand ini, terutama dari sisi wisata kulinernya.Simak ulasan wisata kuliner di Bangkok mulai dari masakan Tom Yam hingga Nai Mong Hoy Tod. 

Translate