Tempat Wisata Alam Favorit di Bandung

TEMPAT WISATA ALAM FAVORIT DI BANDUNG

Bandung adalah salah kota di Indonesia yang kaya dengan pemandangan alam nan indah ditambah dengan kontur tanah yang berbukit dan letaknya yang diapit pegunungan, membuat Bandung menjelma sebagai salah satu tempat tujuan wisata yang tak kalah menawan dengan berbagai tempat wisata alam di kota lain yang ada di Nusantara. Mau tahu apa saja tempat wisata alam favorit di Bandung? Let’s check it out!


1. Kawah Putih Gunung Patuha
Ini adalah salah satu tempat wisata alam yang sangat terkenal dan terletak di daerah Bandung Selatan. Bila kita mengunjungi Kawah Putih, maka kita akan disuguhi pemandangan alam yang super mempesona. Dan karena alasan ini pula yang membuat banyak wisatawan datang berkunjung.
 
tempat wisata bandung kawah putih patuha
Kawah Putih Gunung Patuha
wisata bandung tangkuban perahu
Gunung Tangkuban Perahu

2. Gunung Tangkuban Perahu
Ini adalah salah satu tempat wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari luar. Gunung Tangkuban Perahu terletak di sebelah utara Kota Bandung sejauh 20 km. Gunung ini memiliki ketinggian 2.084 laut dan  memiliki 9 kawah yang masih aktif hingga sekarang.



wisata bandung taman hutan juanda
taman hutan raya Juanda
3. Taman Hutan Raya Juanda atau Dago Pakar
Ini adalah salah satu tempat wisata alam favorit di Bandung yang berjarak cukup dekat dari Kota Bandung. Hanya dengan menempuh jarak kurang lebih 7 km dari Jalan Ir. H. Juanda, kita sudah bisa menikmati indahnya pemandangan pohon pinus yang membentang sejauh mata memandang.



wisata bandung maribaya
Maribaya
4. Maribaya
Ini adalah salah satu tempat wisata alam yang terletak di kawasan timur Lembang, Bandung. Di sana, kita bisa menemukan sumber mata air panas dan beberapa air terjun yang menawarkan keindahan tak terkatakan. Ketinggian dari tempat wisata ini mencapai 1000 m dpl dan dijamin kita tak akan kecewa saat mengunjunginya.


Air Panas Cimanggu
Air panas Cimanggu
5. Pemandian air panas Cimanggu
Ini adalah salah satu dari beberapa tempat wisata alam yang dimiliki oleh kawasan Bandung Selatan. Kabarnya, air di pemandian air panas Cimanggu mampu menyembuhkan penyakit rematik karena kandungan yodium yang dimilikinya.

Jadi, bila kita memutuskan untuk menghabiskan liburan di Bandung dan sekitarnya dengan konsep menyatu dengan alam, kita bisa menentukan pilihan tempat wisata alam favorit di Bandung dengan cepat. Happy holiday, guys.Itulah beberapa tempat wisata alam di Bandung yang bisa kita kunjungi selama liburan di kota Bandung, lihat juga informasi tempat wisata belanja di Bandung yang murah.


Translate