Tempat Wisata Di Malaysia Favorit Traveler

Malaysia menjadi salah satu tujuan wisata yang mulai menarik perhatian, khususnya di kawasan Asia Tenggara. Pusat wisata Malaysia banyak terfokus di Kuala Lumpur. Malaysia telah menunjukkan sebagai negara dengan kemampuan kemajuan ilmu pengetahuan yang cukup mumpuni dikawasan negara serumpun. Maka, tempat wisata di Malaysia di dominasi oleh pengembangan kreativitas berbasis ilmu pengetahuan. Namun, bukan hanya terletak pada itu saja, Malaysia mempunyai destinasi wisata yang komplit, selain wisata berbasis kreativitas, ada juga wisata alam, wisata sejarah, wisata pendidikan, wisata belanja beserta wisata kuliner yang cukup variatif.

Tempat wisata di Malaysia favorit traveler salah satunya adalah Bukit Bintang Walkway yang menjadi surganya para wisatawan khususnya dalam belanja. Disini banyak berdiri mall yang menawarkan berbagai barang-barang bermerek dengan diskon yang memanjakan. Disini anda bisa berbelanja oleh-oleh dengan harga yang murah. Bukit bintang juga menjadi tempat wisata kuliner khususnya khas melayu yang lengkap. Tempat wisata belanja di Malaysia lainnya adalah Chinatown Kuala Lumpur yang dapat dijangkau dengan monorel menuju lokasi. Disini pusat souvenir khas Malaysia dengan harga murah.

wisata malaysia petronas

Tempat wisata di Malaysia yang sangat masyhur dan menjadi ikon wisata Malaysia khususnya di Kuala Lumpur adalah Menara Kembar Petronas Malaysia. Tempat ini menjadi ikon kemajuan dan modernitas Malaysia yang sangat terkenal di Dunia, bahkan sering disebut sebagai jantungnya Malaysia. Pada Menara Petronas terdapat Mall dan gedung bioskop yang menjadikannya sebagai wisata belanja dan hiburan yang selalu ramai. Namun anda harus bersiap-siap merogoh kantong sampai dalam, sebab harga barang yang dijual disini tergolong mahal dan berkualitas. Tempat wisata di Malaysia yang satu ini juga menawarkan wisata juga menawarkan keelokan dengan menyusuri jembatan yang menghubungkan kedua menara kembar tersebut di 41-42 floor serta dek observasi di 86 floor. Untuk mengabadikan momen di menara kembar tersebut, mengambil lokasi di taman air mancur yang terbuka untuk umum dengan berfoto mengambil latar belakang menara kembar tersebut.

wisata malaysia masjid kristal

Beralih ke daerah lainnya di Malaysia yang juga menjadi tempat wisata menarik. Di kota Kuala Trengganu terdapat salah satu tempat wisata religi yang menarik di Malaysia. Masjid Kristal, sebuah masjid unik yang terbuat dari Kristal, baja dan kaca. Pada siang hari, dengan terpaan sinar matahari membuat masjid ini berkilau dari setiap sisinya. Pada malam hari akan memantulkan cahaya kebiruan yang memberi nuansa kedamaian disebabkan oleh cahaya lampu di dalamnya. Malaysia memang di dominasi rumpun melayu, namun suku bangsa lain juga banyak yang tinggal di Negara tersebut dan hidup berdampingan dengan baik. Di Penang Malaysia terdapat Kuil Kek Lok Si yang memiliki keindahan arsitektur. Kuil umat Budha ter indah di Penang ini terletak pada lokasi Air Item dan menjadi salah satu tempat Wisata di Malaysia yang ramai di kunjungi orang.

wisata malaysia tanjung rhu

Beranjak pada tempat wisata di Malaysia berbasis alam yang sangat populer di sini, bahkan menjadi saingan pulau Dewata yang terletak di Indonesia. Pulau Langkawi menjadi tempat wisata alam favorit, terutama yang berkantong tebal. Pulau Langkawi memiliki daya tarik wisata seperti Telaga Tujuh, Tanjung Rhu, Pantai Kok, Pantai Cenang, Tasik Dayang Bunying dan berbagai destinasi wisata lainnya di pulau ini. Wisata alam yang cukup menantang adalah hiking ke Gunung Kinabalu dengan ketinggian mencapai 13.400 m.

wisata  malaysia georgetown

Tempat wisata di Malaysia yang mengajak anda pada nuansa sejarah ada di Melaka yang hanya berjarak 2 jam dari Kuala Lumpur. Wisata sejarah dengan biaya murah ini dapat memberikan wawasan masa lampau seperti benteng dan bangunan Belanda. Tempat ini telah menjadi warisan sejarah yang dilindungi oleh UNESCO. Tak jauh dari Melaka tepatnya di daerah Penang juga terdapat destinasi wisata yang dilindungi UNESCO yaitu Georgetown dengan bangunan tuanya. 

Translate