Lezatnya Wisata Kuliner di Hong Kong

kuliner di Hong kong

Menjelajah Kuliner Dunia Wisata Kuliner di Hong Kong
Hong Kong adalah salah satu kota besar yang ada di Tiongkok. Hong Kong kerap dianggap sebagai distrik makanan saking banyak sekali tempat makan yang ada di sana. Nah, agar Anda tidak bingung, Anda bisa mencicipi kuliner enak beberapa tempat wisata kuliner di Hong Kong berikut ini.

wisata kuliner di Hong Kong

1.Ho Hung Kee
Jika Anda pergi ke Hong Kong, Anda wajib mencicipi salah satu kuliner asli China, tepatnya di Canton, yaitu wonton noodles. Anda dapat menjumpai salah satu restoran wonton noodles yang cukup terkenal dan menarik, yaitu Ho Hung Kee. Restoran ini menawarkan harga yang relatif terjangkau, serta dianugerahi satu bintang Michelin, sebuah penganugerahan bergengsi di dunia bisnis kuliner. Anda dapat menjumpai restoran ini di 2 Sharp Street East, yang dekat dengan stasiun MTR Causeaway Bay. Anda dapat membaca menunya yang tersedia dengan gambar dan bahasa Inggris, sehingga dapat memudahkan Anda untuk memilih menu. Salah satu menu andalan di restoran ini adalah House Specialty Wonton Noodle yang dibanderol dengan 34 dollar Hong kong. Menu tersebut disajikan di dalam mangkok dengan kuah panas serta mie kuning dan terdapat di dalamnya empat pangsit udang. Mie tersebut kemudian ditaburi dedaunan hijau serta sedikit asparagus. Rasanya? Benar-benar pantas mendapatkan 1 bintang Michelin.

wisata kuliner di hong kong tim ho wan

2.Tim Ho Wan
Selain wonton noodles, kuliner khas China lainnya yang wajib Anda cicipi di Hong Kong adalah dim sum. Menu makanan yang banyak Anda jumpai di Indonesia ini harus Anda coba di negara asalnya, dan salah satu restoran yang menyediakan dim sum adalah Tim Ho Wan. Restoran ini memiliki reputasi sebagai tempat makan dim sum yang terkenal, sehingga dapat Anda buktikan reputasinya dengan datang sendiri ke sini. Setara dengan Hu Hong Kee, restoran yang menyajikan menu dim sum ini juga mendapatkan 1 bintang Michelin. Anda dapat menyambangi restoran ini di dekat stasiun Yau Ma Tei. Berbagai menu dim sum dapat Anda temui di sini, dari baked bun atau bakpao panggang, dumpling, steamed beef ball hingga deep fried dumpling. Rasanya? Semuanya dijamin enak dan sangat lezat. Jadi, jangan ragu untuk menyambangi restoran murah meriah berbintang Michelin ini.

wisata kuliner hong kong noodle

3.Sing Lum Khui
Tempat wisata kuliner di Hong Kong ini berkonsep Rice Noodle House, sehingga menyajikan menu-menu mie. Salah satu hal menarik dari restoran ini adalah Anda dapat memilih sendiri tingkat kepedasan kuah mie-nya, seperti konsep yang digunakan banyak restoran di Indonesia sekarang. Tingkat kepedasan yang dapat Anda pilih adalah No Spicy, Very Little Spicy, hingga Super Spicy dan Very Super Spicy. Tingkat kepedasannya mencapai sembilan level. Namun hati-hati, tingkat kepedasannya tidak sama seperti yang biasanya di Indonesia, karena tingkat Little Medium Spicy saja sudah dapat membuat Anda kepedasan hingga mengucurkan keringat. Selain tingkat kepedasan, Anda juga dapat memilih sendiri tingkat keasaman, isian mie, dan lain-lain. Ibarat memesan mie custom, menarik, ya? Anda dapat menjumpai restoran ini di 23 Lock Road yang berada di Tsim Sha Tsui.

wisata kuliner di Hong kong Macau

4.Macau Restaurant
Restoran yang satu ini menyajikan khusus menu-menu khas Macau yang lezat dan menarik. Anda dapat menemukan beberapa menu seperti Macau Style Fried Rice, Macanese Crispy Bun with Butter & Condensed Milk, serta Luncheon Meat with Macaroni in Tomato Beef Brisket Soup yang hanya tersedia sebagai breakfast saja. Selain beberapa menu tersebut, Anda juga wajib mencoba kue Portuguese Egg Tart ala Macau yang resep aslinya mirip dengan pie susu di Indonesia. Restoran ini buka sampai malam, sehingga Anda dapat mencicipi kuliner di sini hingga malam hari. Anda dapat menjumpai restoran Macau ini di 25-27 Lock Road di Tsim Sha Tsui.

Bagaimana? Wisata kuliner di Hong Kong sangat menarik untuk dicoba bukan? Yuk, menjelajah rasa di Hong Kong.

Translate